Jumat, 24 Februari 2017

Pantai Kartini (Jepara)



      Keindahan Wisata Pantai Kartini Jawa Tengah, tempat wisata terindah - kota jepara dikenal dengan kota kartini karena kota jepara adalah kota kelahiran pahlawan R.A Raden Ajeng Kartini yang kaya akan keindahan wisata dan pesona alamnya. Kota jepara memiliki banyak objek wisata yang menarik para wisatawan untuk berkunjung kekota ini, dan diantara objek wisata tersebut berupa objek wisata alam yang indah dan asri. Ada satu objek wisata dikota jepara yang menduduki tingkat paling atas dengan pengunjung yang begitu banyak yaitu tempat wisata pantai kartini.
      Pantai Kartini terletak sekitar 2 km dari pusat kota jepara, alamat tempatnya berada didesa bulu, kecamatan jepara, Jawa Tengah. Dipantai kartini terdapat banyak keindahan dan bangunan seperti bangunan panggung yang biasa digunakan sebagai tempat band untuk konser. Selain itu juga ada bangunan yang berbentuk kura-kura raksasa yang dijuluki dengan kura-kura Ocean park ( KOP ). Bangunan ini terdiri dari 2 lantai, lantai pertama berisi akuarium raksasa sedangkan lantai kedua terdapat audio visual 3D.
      Pantai Kartini juga memiliki potensi alam berupa pemandangan pantai yang indah, ombak yang kecil dengan pasir putihnya, disana ada sarana pendukung seperti darmaga, permainan anak-anak, wisata kuliner dll. Suasana disekitar pantai yang cukup sejuk memang memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung, sehingga tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau anak-anak muda. Ditempat ini pula para pengunjung dapat melepaskan lelah dengan duduk-duduk Gazebo sambil menghirup udara segar bersama terpaan angin laut, terdapat pula deretan toko souvenir kerajinan laut yang dapat dijadikan buah tangan.
      Kawasan dengan luas lahan kurang lebih 3 HA ini merupakan kawasan yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju objek wisata taman laut nasional karimun jawa dan pulau panjang. Yang menarik dari pantai kartini dan banyak diminati oleh para wisatawan adalah kura-kura Ocean park. Untuk bisa masuk kedalam wahana ini diwajibkan membeli tiket masuk seharga 17.500 rupiah perorang. Dibangunnya kura kura Ocean park ini adalah sebagai sarana edukasi mengenai kehidupan bawah laut indonesia yang beragam.
      Dibagian dalam lantai satu terdapat taman laut yang terdiri dari sebuah akuarium super besar dengan lorong misteri bawah laut. Dari dalam lorong tersebut kita bisa melihat kehidupan bawah laut dengan berbagai ikan berukuran besar, ikan ikan yang dapat kita lihat didalam lorong ini antara lain Hiu, Dotty back, Angel fish, pari, Giant traffely, Kakap, Kerapu, Jenaha, Trigel, Mimi & mintuna, Buntal, penyu dan juga terumbu karang. Dilantai ini juga terdapat sebuah Touch pool yang berisikan air tawar dan kura kura, kita dizinkan untuk menyentuh kura kura jinak yang ada dikolam ini, bagi yang ingin mencoba sensasi Fish spa dan merendamkan kaki dikolan fish spa yang berisi ribuan ikan Garra Rufa. Sedangkan dilantai dua kita akan disuguhi jepara Sciece Park yang terdiri dari papan kreatif, air mancur melayang, peraga sensor tepuk dan sensor gerak, kipas angin tanpa baling-baling, simulator pesawat terbang dll. Dilantai ini juga kita bisa menikmati pertunjukan Imax Deep Sea 3D yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar